Pages

Labels

Jumat, 03 Agustus 2012

“Viganella” Desa yang Mempunyai ‘Matahari’ Sendiri



Desa ini terletak di Piedmont, Propinsi Verbano Cusio Ossola, Itali. Bisa dibilang hampir sepanjang tahun desa ini tidak pernah disinari oleh matahari. Namun semua itu harus berakhir sekarang, dengan Ide cemerlang dari seseorang yang bernama Giacomo Bonzani yang merupakan kepala arsitek yang membuatkan matahari untuk Viganella.
Berikut adalah ilustrasi dari ide cemerlangnya :



Bonzani membuat cermin raksasa yang bisa memantulkan cahaya matahari ke arah desa yang ada di dasar lembah. Cermin raksasa ini kemudian dijuluki oleh masyarakat Viganella sebagai matahari buatan.

Cermin tersebut dikendalikan oleh perangkat lunak komputer agar bisa melacak di mana sumber matahari dan bisa memantulkannya secara otomatis ke arah desa. Tidak hanya masyarakat Viganella saja yang bisa merasakan dampak dari sinar matahari tersebut, tapi juga para wisatawan yang penasaran atas ide kreatif ini. Berikut gambarnya :






1 komentar:

  1. Wynn casinos open after COVID-19 pandemic - KTNV
    Encore Las Vegas reopened on 포천 출장마사지 June 논산 출장샵 1, with Wynn 정읍 출장샵 Resorts' WynnBET-branded hotel. A new Wynn Palace 김천 출장마사지 is 여주 출장샵 planned to open in May.

    BalasHapus

 

Blogger news

Blogroll

About