Pages

Labels

Jumat, 03 Agustus 2012

About Poso


Poso terletak di pusat dari Sulawesi atau bahkan Indonesia, berjarak 221 Km dari ibukota propinsi, Palu. Memiliki danau terbesar di Indonesia, yaitu Danau Poso dengan bentangan panjang 32 km dan lebar 16 km. Objeck wisata menarik yang ada disini adalah Taman Anggrek Alam Saluopa, Air Terjun Sulewana, Danau Poso, Goa Pamona, Cagar Alam Tanjung Api, dan banyak lagi yang lainnya. Hasil dari sektor perkebunan antara lain, Cocoa, Kelapa, Cengkeh, Kemiri dan Kopi.



Poso merupakan kota pelabuhan utama sekaligus juga kota pelabuhan dan terminal di wilayah pantai utara Sulawesi Tengah. Bagi wisatawan, Poso adalah kota persinggahan (transit) sebelum melanjutkan perjalanan ke beberapa lokasi wisata di sekitar Poso misalnya ke pantai atau ke Ampana untuk kemudian menumpang kapal menuju ke Pulau Togean. Namun demikian, Poso sendiri merupakan kota yang menyenangkan untuk sejenak berisitirahat sebelum melanjutkan perjalanan. Poso adalah sebuah kota kecil yang teratur, dan Anda dapat pergi ke mana saja di kota ini hanya dengan berjalan kaki. Pusat kota Poso terletak di Jl Sumatera dan kawasan di sekitarnya di mana terdapat sejumlah hotel, restoran dan kawasan pertokoan. Kantor pariwisata dapat ditemui di ujung barat Jl Sudirman di mana wisatawan akan mendapatkan sejumlah brosur mengenai informasi wisata di daerah ini.


Kabupaten Poso memiliki beragam lokasi yang unik dan istimewa untuk dikunjungi. Terletak di jantung Pulau Sulawesi, atau bahkan dari wilayah Indonesia. Danau Poso terletak di Kota Tentena pada posisi strategis lintasan perjalanan Trans Sulawesi antara Toraja, Poso, Gorontalo dan Manado membuat Danao Poso selalu disinggahi wisatawan. Danau Poso adalah yang ketiga terbesar yang ada di Indonesia. Membentang dari utara ke selatan sepanjang 32 Km dan lebar 16 Km, dengan kedalaman sampai dengan 510 Meter, dan terletak pada ketinggian 657 meter diatas permukaan laut. Air di Danau Poso sangat jernih dengan hamparan pasir putih, terutama pada bulan Oktober sampai dengan April. Hidangan masakan belut besar dan ikan gurame sering menjadi menu sajian di restoran sekitar danau. Air Danau Poso sangat jernih dan tidak keruh meskipun terjadi banjir pada sungai-sungai yang bermuara di danau ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About